Sunday 24 August 2008

cinta, saat aku bukan apa-apa

" sepertinya hanya ada keluargaku yang mencintaiku, saat aku bukan apa-apa. sepertinya cuma ada keluargaku saat aku punya banyak masalah.
tetapi semuanya salah, ada yang lebih deket daripada keluargaku. Dia-lah yang maha pencipta, yang bahkan mengetahuiku lebih dari diriku sendiri ".

tadi sebelum gue nulis nih tulisan, gue baru aja ngeliat orang jatuh dari motor, kasiannya yang dia bonceng t ibunya. ibunya udah lumayan tua.
yang langsung ada dipikiran gue, gmana kalo keadaannya gue yang ngbonceng ibu gue.. gak kebayang gmna ngrasa bersalahnya gue. seorang anak yang mungkin belum bisa bahagiain ibu nya, malah nyelakain ibunya (terlepas dari unsur sengaja atau tidak sengaja).

mungkin kejadian tadi teguran buat gue, biar gak ngecewain keluarga, biar serius kuliah, serius ibadah, ngdoain mereka, biar bisa ketemu lagi sama2 disorga. alangkah tololnya gue kalo keluarga gue gak jadi masuk sorga, gara2 satu penghalang, punya anak yang gak beres.
mungkin beginilah media pengampunan dari Allah itu dateng, bukan dari ribuan ceramah2 terpaan kesadaran dimesjid, tapi dengan melihat dan merasakan, kepedihan yang bergiliran muncul.

gak sampe 10hari lagi bulan ramadhan dateng, pasti selalu muncul keinginan buat memperbaiki ibadah daripada ramadhan2 sebelumnya, gue gak tau dah baek ato belon diri gue, karena emank gak ada patokan seseorang t baek ato belum. kalo gue menilai diri sendiri, jawabannya belum, gue tau kekurangan gue masi banyak. gak cukup cuma 1bulan ramadhan, bahkan 100x bulan ramadhan lagi juga belum tentu sanggup memperbaiki kekurangan gue.
tapi gue pernah denger, kalo nilai seorang manusia t bukan dariapa yang dia capai, tapi dari proses yang dia lakuin.

semoga gue ninggal dalam keadaan yang bersih, saat dalam menempuh tujan yang mulia, saat dalam kondisi berwudhu, saat gue sudah berguna bagi orang tua gue, bagi temen2 gue, bagi negara gue, bagi agama gue...
semoga Allah mw masukin gue sama keluarga gue kesorga. amin.

aku cinta Allah
aku cinta keluarga
aku cinta ramadhan
aku cinta cinta
\(^^)/

No comments: